Sabtu, 22 Juni 2013

UNUVERSITAS INDONESIA PERINGKAT 25 KAMPUS TERHIJAU DI DUNIA

perpustakaan pusat unuversitas indonesia atau di sebut juga crystal knowledge tampak dari danau UI depok, Jawa Barat. perpustakaan yang lahan 2,5 hektar dengan luas bangunan 33 ribu meter persegi ini, diklaim sebagai perpustakaan terbesar di dunia karena di lengkapi sejumlah fasilitas penunjang berteknologi modern. selain itu suasananya juga begitu hijau dan asri.karena pihak rektorat mampu menjaga keasrian kampusnya, maka UI menjadi salah satu kampus di indonesia yang masuk daftar kampus terhijau di dunia.

Masuknya UI sebagai  peringkat 25 kampus terhijau di dunia, merupakan kebanggaan sendiri bagi masyarakat indonesia khususnya mahasiswa mahasiswi yang kuliah di universitas indonesia serta para alumninya.penilaian ini berdasarkan UI GreenMetric Ranking of world Universities, kata wakil rektor UI bidang akademik dan ke maha siswaan , di gedung balairung depok.



femeringkatan ini di landasi tiga filosofi dasar, yaitu lingkungan hidup, ekonomi, dan keseimbangan. metodologi dan survei di lakukan tim UI greenmetric salah satunya dengan mengembangkan bobot indikator penilaian yang terdiri kehijauan kampus(15%), pengelolaan sampah (18%), energi dan perubahan iklim(21%), penggunaan air (10%), Transportasi (18%), dan pendidikan (18%).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar